JAPAN: Sakura Hotel, Tokyo

Shinkasen, the fastest bullet train in the world

Jika Anda mencari akomodasi hotel yang nyaman dan terjangkau di pusat kota Tokyo, SAKURA HOTEL adalah pilihan yang tepat. Mengapa? Sakura Hotel Group mempunyai tiga hotels dan 1 hostel yang menawarkan lokasi-lokasi-lokasi, dengan harga terjangkau. Saya menginap di dua hotel Sakura di Tokyo yaitu Sakura Hotel Hatagaya dan Sakura Hotel Jimbocho. 

Sakura Hotel Hatagaya

SAKURA HOTEL HATAGAYA 

Sakura Hotel Hatagaya dapat dicapai dengan hanya dua kali berganti stasiun dari Shibuya, lokasi gedung pencakar langit yang dikenal sebagai ‘Time Square’ nya Tokyo dan jantung neon Shinjuku. Sakura Hotel Hatagaya terletak di daerah perumahan yang tenang sehingga memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah melakukan perjalanan kemana-mana, sekaligus tak akan mengganggu tidur Anda di malam hari dari kebisingan kota Tokyo.

Lokasi hotel ini sangat dekat dari station Keio Line yang bisa ditempuh berjalan kaki sepanjang dua blok saja. Enaknya lagi, terdapat jejeran restoran makanan Jepang seperti ramen, sushi, bar dan supermarket ‘Family Mart‘ yang menyediakan makanan dan minuman instan yang bukan 24 jam. Dari Stasiun Shinjuku, Anda memiliki akses mudah ke hampir semua area di Tokyo, dari distrik bisnis sampai tempat wisata populer seperti Tokyo Tower, Ginza, taman dan Shrine atau kuil-kuil kuno sampai tempat dugem di Ebisu.

Sebuah hotel yang nyaman tak mesti mahal, apalagi kalau perjalanan travelling dengan biaya sendiri. Hotel yang nyaman, aman dan murah sudah pasti jadi pilihan saya selain lokasi. Bagi saya, ada empat syarat utama sebuah hotel yang nyaman yaitu, AC, air panas, internet dan ada smoking room. Hotel Sakura Hatagaya sangat memanjakan saya lebih dari ekspektasi. Dengan kelengkapan fasilitas hotel, mulai dari kamar minimalis yang bisa dipesan sesuai kebutuhan per-orang, pasangan sampai bertiga. Di dalam masing-masing kamar tersedia lemari pakaian yang dilengkapi dengan setrika dan papan setrika, sendal, kimono sampai payung. Kamar juga dilengkapi dengan TV, AC dan balkon, pas buat saya sebagai perokok:). Kamar mandi yang menyediakan air panas dan peralatan mandi dasar seperti sampo, sabun mandi cair, sikat gigi dan handuk tebal dan bersih. Selain itu, layanan Internet tersedia di lobi dan restoran lengkap dengan segala informasi tempat kunjungan di Tokyo, maupun kota-kota besar lainnya seperti Kyoto dan Osaka. What can I ask more!

Restoran yang juga sebagai kafe ini sangat nyaman untuk berleha-leha. Di Sakura Cafe ditata sangat personal dengan pelayanan yang ramah dan profesional. Tersedia breakfast, lunch dan dinner selama 24 jam. Pilihan bir nya juga lengkap termasuk bir lokal sampai bir impor. Ini sangat membuat saya nyaman sebagai penikmat minuman bir.  Sembari menikmati makanan dan minuman, tersedia juga album foto unik yang dipajang di kafe ini. Foto-foto tamu hotel dari hampir semua negara, termasuk Indonesia lengkap dengan kesan dan pesan yang tertulis dalam semacam ‘album kenangan’. Para tamu juga diminta untuk menempelkan sticker pada peta dunia yang dipajang di tembok restoran. Saya melihat beberapa tempelan warna merah di beberapa kepulauan di Indonesia, termasuk Jawa dan Bali. Selain itu, para tamu juga dapat berbagi pengalaman selama di Tokyo dalam acara Rakugo, semacam story-telling berbahasa Inggris. Selain itu, Sakura Hotel sering mengadakan acara-acara menarik ala Jepang seperti drama kecil Kamishibai, Workshop, Cosplay, Kaligrafi, Origami, pesta Sushi, pesta Kimono dan tur Sumo.

Waktu kunjungan saya ke Tokyo, udara berkisar 15 sampai 19 derajat Selsius. Udara yang sejuk membuat saya merasa nyaman untuk berada di luar hotel. Spot favorit saya adalah kafe dengan tempat duduk outdoor yang memungkinkan saya untuk dapat menikmati sejuknya udara yang bersih sambil menyeruput kopi panas di pagi hari dan segarnya udara di sore hari menunggu matahari terbenam. Serasa berada di rumah sendiri!

Satu hal yang membuat saya sangat terkesan menginap di hotel ini adalah keramahan para staf hotel yang bertugas selama 24 jam bergantian. Saya ditemani oleh Ms. Miwa yang begitu perhatian dan baik hati. Saya sempat diantar tur hotel untuk melihat fasilitas hotel mulai dari kamar standard sampai suite room. Di hotel juga saya sempat menikmati massage yang bisa dipesan selama 24 jam di dalam kamar. Agak mahal memang, tapi lumayan lah sebagai relaksasi melepas kelelahan sehabis jalan-jalan kelililing Tokyo.

Hari terakhir saya di Tokyo, saya diminta untuk berfoto bersama Miwa-san dan foto kami nantinya akan dimasukkan dalam album foto Sakura Hotel. Tak sadar, saya meninggalkan barang di hotel ini dan sejam kemudian, saya mendapat email yang berisi pesan bahwa barang saya sudah dikirimkan ke hotel saya berikutnya beserta foto saya bersama Miwa berlatarbelakang peta bertempelan sticker merah yang saya sebutkan tadi. Thanks, Miwa! 

SAKURA HOTEL JIMBOCHO 

Satu lagi hotel nyaman di Tokyo, yaitu Sakura Hotel Jimbocho yang terletak di lingkungan Iidabashi, pusat kota Tokyo. Hotel ini sangat dekat ke Tokyo National Museum of Modern Art, Tokyo Imperial Palace, dan Tokyo Tower, termasuk kuil Yasukuni yang terkenal di Tokyo, Tokyo Dome dan ITCnya Tokyo yang dikenal sebagai ‘Electric Town’ yaitu Akhihabara.

Seperti halnya Sakura Hotel Hatagaya, hotel ini juga menyediakan layanan Internet gratis dan lokasi yang strategis. Staf yang juga dapat berbahasa Inggris sangat ramah dan ringan tangan alias siap sedia membantu segala keperluan para tamu. Restoran yang dinamakan seperti halnya sister hotelnya, yaitu Sakura Cafe juga menyediakan makanan dan minuman lengkap mulai dari ramen sampai sphagetti.

Selain hotel dan hostel, Sakura Group juga mempunyai Sakura House yang menawarkan layanan penginapan long-stay selama Anda di Jepang. Agen akomodasi yang menyandang predikat sebagai World’s No.1 Guest House Agency di Jepang ini menyediakan layanan mudah, pilihan guesthouse dan apartemen yang beragam dan nyaman sesuai kebutuhan Anda. [www.sakura-house.com].

Sakura Hotel Hatagaya: 1-32-3 Hatagaya Shibuya-ku, Tokyo 151-0072, Japan TEL: +81-3-3469-5211, email: +81-3-3468-4307 Sakura Hotel Jimbocho: 2-21-4 Kanda-Jimbocho, Chiyoda-ku, Tokyo 101-0051, Japan TEL: +81(0)3 3261 3939, email: info@sakura-hotelco.jp  Sakura Hotel Ikebukuro: 2-40-7 Ikebukuro Toshima-ku, Tokyo Japan 171-0014, TEL: +81-3-3971-2237  Sakura Hostel Asakusa: 2-24-2 Asakusa Taito-ku, Tokyo, 111-0032 TEL:+81-3-3847-8111.

19 Comments Add yours

  1. Budi says:

    nice. the room looks like grand hyatt! bisa minta email address hotel hatagaya nya? saya mau ke Jepang nih tahun depan, mau nginap disini aja kali ya, berapa ratenya ya? thanks

    1. nezdn says:

      Hi Budi, you can email: confirmation@sakura-hotel-hatagaya.com – rate nya tergantung berapa orang, karena hitungannya per orang, bukan per kamar (mulai dari Yen 6,930/orang sampai Yen 16,000 untuk 3 orang).

  2. Vita Rosnki says:

    Ada website nya ngga? boleh juga nih…

  3. destra says:

    Cozy banget hotelnya…jadi pengen stay @Sakura hotel nih, kebetulan next year ada rencana holiday ke negeri sakura..thanks info nya ya.

  4. Ian says:

    Sepertinya kata2: Aman, nyaman, murah dpt dilihat dari kamar hotelnya yg bagus, fasilitas yg oke, dan senyuman Miwa-san yg mengekspresikan sebuah ketulusan dlm melayani tamu…Recommended hotel!

  5. david says:

    Hotelnya bagus…sangat suka dgn kamarnya..cantik plus nyaman.

  6. adrian says:

    hotelnya bagus, fasilitas lengkap, dekat dgn pusat belanja dan kuliner, dan yg paling penting adalah pelayanan, spt yg dirasakan mbak Nez dn: “beyond expectation”..2 thumbs up!

  7. aryl says:

    nice hotel!

  8. Destra says:

    Nice hotel!

  9. RIO says:

    Barang ketinggalan di hotel dan pihak hotel lgs send email plus mengirimkan barang ke hotel selanjutnya…”Great Service”!

  10. Laki Gushary says:

    Great review, now I have an idea of where to stay in Japan. The hotel looks very clean, simple and comfortable. It seems the Hatagaya branch have great access to get around the city.

  11. Merriko says:

    wah gak nyesel deh stay at Sakura hotel. Harganya masih terjangkau dan service nya memuaskan… you wont be regret stay at Sakura Hotel…

  12. adin74 says:

    Sekedar share, bisa juga sewa apartemen harian di Tokyo, relatif lebih nyaman dan murah, salah satunya yg akses mudah menuju disneyland ini, yg punya orang indonesia: https://www.airbnb.com/rooms/1098556

    1. dian says:

      Mba..adin..mau tanya yg apartement org indonesia di japan..itu di daerah mana?

  13. wahhh catet dulu…lg nyari hotel di tokyo nih mba… yg utk family… kyknya ini cocok bgt.. strategis pula

    1. post says:

      sip- semoga bermanfaat.

  14. imemyself76 says:

    Kereeen jadi pengen ke jepun 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s