5 Pantai Pasir Putih yang ada di Nusa Dua, Bali

FullSizeRender-32Jika Pantai Kuta menjadi tujuan utama wisatawan backpacker, pantai di Nusa Dua menjadi salah satu lokasi wisata untuk para turis berkoper.

Nusa Dua memang identik dengan situs wisata kelas menengah atas karena di sana terdapat banyak hotel dan resort mewah berjejer. Nusa Dua memang dikenal sebagai salah satu situs wisata Bali yang terkesan mewah dan juga tertata rapi. Kebersihan sangat terjaga dengan pohon rindang terpelihara di sini.

Selain taman dan hotel yang mewah, tempat wisata Nusa dua juga terkenal dengan pantai pasir putih dan air laut yang tenang. Jika para pengunjung ingin menikmati suasana pantai di Bali yang tenang dan tidak seramai Kuta, Nusa Dua bisa dijadikan sebagai alternatif. Berikut beberapa daftar pantai pasir putih yang ada di Nusa Dua, Bali.

Pantai Mengiat Nusa Dua

pantai mengiat
Pantai Mengiat. Photo Credit: wisatalautan.blogspot.id

Pantai Mengiat merupakan pantai yang sangat bersih lengkap dengan pasir putih halus yang kontras dengan warna birunya air laut. Pantai ini juga memiliki arus ombak yang tenang. Namun, bukan berarti para pengunjung tidak bisa melakukan surfing. Jika ingin melakukan surfing, pengunjung diharuskan terlebih dahulu menaiki perahu menuju ke tengah laut agar bisa menemukan ombak yang cukup besar.

Pantai Geger Nusa Dua

Objek-wisata-Pantai-Geger
Pantai Geger Nusa Dua. Photo Credit: wisata.balitoursclub.com

Dikelilingi oleh hotel yang mewah, Pantai Geger Nusa Dua juga memiliki pasir pantai yang menyatu dengan Pantai Mengiat sehingga karakter pantai ini tidak begitu jauh berbeda dengan Pantai Mengiat. Arus ombak yang sangat tenang membuat para pengunjung bisa sedikit lebih tenang membawa anak-anak bermain dan berenang ke laut di pantai ini. Di pantai ini, para pengunjung juga bisa menemukan banyak cafe untuk sekedar bersantai sambil menikmati suasana tenang di Pantai Geger.

Ketika sedang berkunjung ke Pantai Geger, jangan lupa untuk mengunjungi pula pertanian rumput laut yang ada di lokasi ini. Rumput-rumput laut disini memang sengaja dikembangbiakkan sebagai bahan baku produk kosmetik. Para pengunjung juga bisa melihat langsung bagaimana para petani rumput laut menanam ataupun memanen rumput laut tersebut.

Pantai Samuh Nusa Dua

pantai samuh
Pantai Samuh. Photo Credit: rentalmobilbali.net

Berada tidak jauh dari The Ritz-Carlton Bali yang merupakan salah satu hotel yang paling populer di kawasan Nusa Dua, Pantai Samuh Nusa Dua merupakan pantai yang berada di perbatasan antara kawasan wisata Nusa Dua dan juga tempat wisata Tanjung Benoa. Air laut pantai Samuh sangat tenang dan mirip dengan gelombang air laut yang ada di Pantai Tanjung Benoa. Air laut disini lebih sering surut pada sore hari sehingga para pengunjung bisa berjalan hingga ke tengah laut. Letak Pantai Samuh yang menghadap timur dan tanpa halangan. Pantai ini bisa dijadikan sebagai lokasi terbaik untuk melihat salah satu sunrise terbaik di Bali.

Pantai Sawangan Nusa Dua

Objek-wisata-pantai-Sawangan
Pantai Sawangan. Photo Credit: wisata.balitoursclub.com

Pantai Sawangan atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Nikko karena lokasinya yang berada tepat di depan hotel Grand Nikko Nusa Dua (sekarang berganti nama Hilton Bali Resort). Tekstur Pantai Sawangan memang tidak jauh berbeda dengan ketiga pantai di atas. Namun tempat ini memiliki ombak laut yang lumayan besar. Pantai Sawangan ini juga sering dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding dengan konsep yang menarik.

Pantai Water Blow

Lokasi-Water-Blow-Bali
Pantai Water Blow. Photo Credit: rentalmobilbali.net

Lumayan berbeda dengan karakter pantai di Nusa Dua lainnya, Pantai Water blow sebenanya tidak bisa disebut sebagai pantai karena kawasan ini sebenarnya berupa tebing curam dengan ombak-ombak yang menghajar di tepian tebing. Lokasi Pantai Water Blow dekat dengan Hotel Grand Hyatt yang juga merupakan salah satu hotel di kawasan Nusa Dua Bali yang mewah.

Nah, itulah beberapa daftar pantai berpasir putih yang ada di Nusa Dua Bali. Meskipun termasuk kawasan elit, sebagian besar pantai di sini tidak dikenakan biaya masuk ataupun biaya tambahan lain selain biaya parkir. Bagi para pengunjung yang ingin sesekali merasakan menginap di kawasan elit Nusa Dua, tenang saja karena Airyrooms juga memiliki beberapa rekomendasi hotel di Nusa Dua dengan harga yang lebih bersahabat.

***

 

Advertisements